Tutorial make up

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Dan Tepat Untuk Pemula

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar – Hai teman-teman, pada kesempatan kali ini kami ingin kembali membahas seputar masalah make up yang memang sangat menarik dan tidak ada habisnya jika ingin dibahas. Kalau kemarin kami telah membahas mengenai tips dan cara memakai make up yang sesuai dengan bentuk wajah, maka kali ini kami ingin membahas mengenai bagaimana urutan menggunakan make up yang benar dan tepat untuk Anda para pemula.
Seperti yang kita semua ketahui, bahwa setiap kali kita menggunakan make up kadang tidak menggunakan urutan yang benar dan tepat, sehingga hasil make up yang didapat tidak cukup memuaskan. Untuk itu bagi Anda yang sedang memulai belajar tentang make up dan ingin mencoba merias diri sendiri, maka setidaknya Anda harus mengetahui bagaimana dan apa saja sih urutan yang tepat dan benar setiap kali Anda akan menggunakan dan mengaplikasikan make up pada wajah Anda.
Untuk para profesional atau make up artis mungkintelah mengetahui bagaimana urutan menggunakan make up yang benar dan tepat, namun bagaimana untuk Anda para pemula? Tentunya Anda para pemula juga harus mengetahui pengetahuan dasar ini sebelum Anda memulai meriasi diri Anda sendiri ataupun mencoba merias teman Anda.

URUTAN MENGGUNAKAN MAKE UP YANG BENAR DAN TEPAT

Mendandani diri Anda dengan menggunakan make up di wajah tentunya menjadi suatu tantangan tersendiri agar Anda tetap tampil cantik dan menarik di depan umum. Namun bagaimana apabila Anda tidak mengetahu urutan yang benar dalam menggunakan make up tersebut? Tentu make up akan mudah rusak dan hasil yang Anda dapatkan tidak sesempurna yang Anda harapkan. Maka dari itu sangat perlu Anda ketahui apa saja dan bagaimana urutan menggunakan make up yang benar sebagai berikut :
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Pertama Yaitu Menggunakan Primer Atau Moisturizer

Sebelum Anda menggunakan primer atau moisturizer ini tentunya Anda diwajibkan untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan seluruh rangkaian make up. Jika tidak dengan mencuci muka Anda bisa menggunakan pembersih atau toner untuk membuat Anda bersih sebelum bermake up, membersihkan wajah ini merupakan hal yang penting karena dengan kulit wajah yang bersih make up akan semakin tahan lama dan tidak mudah luntur.
Urutan Menggunakan Make Up
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Untuk Pemula
Setelah membersihkan wajah Anda barulah Anda bisa menggunakan dan mengoleskan primer ataupun moisturizer pada kulit wajah secara merata. Kegunaan dari primer ataupun moiscturizer ini untuk membuat make up makin tahan lama dan mengecilkan pori-pori di wajah selain itu berfungsi juga untuk membuat wajah lembab dan tidak kering.
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Dan Tepat
Urutan Menggunakan Make Up Untuk Pemula
Namun jangan menggunakan keduanya ini secara bersamaan. Jika sudah menggunakan primer maka tidak perlu lagi menggunakan moisturizer ataupun sebaliknya, karena jika digunakan secara bersamaan maka kedua dari amsing-masing fungsi yang dimilikinya akan saling mengganggu satu sama lain. Maka jika Anda tidak mempunyai primer, Anda bisa saja menggunakan moisturizer saja untuk membuat wajah kering menjadi lembab.

Menggunakan Sunblock Sebagai Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Kedua

Hasil gambar untuk cara menggunakan sunblock

Urutan selanjutnya setelah Anda menggunakan moisturiser atau primer yaitu menggunakan sunblock.Sunblock berfungsi untuk mencegah kulit Anda tersengat sinar matahari langsung. Apabila kulit terpapar sinar matahari langsung dan dalam jangka waktu yang lama maka kulit akan memerah dan terasa perih. Namun jika Anda tidak mempunyai sunblock Anda bisa menghilangkan bagian ini dan langsung menuju pada urutan yang selanjutnya.

Menggunakan Foundation Sebagai Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Ketiga

Foundation berfungsi sebagai alas bedak dan memiliki fungsi lainnya yaitu untuk menutup bekas luka ataupun bekas jerawat pada wajah. Penggunaan foundation ini bisa Anda lakukan dengan menaruhnya sedikit pada punggung tangan Anda kemudian diaplikasikan dengan menggunakan jari-jari tangan Anda pada bagian kulit wajah dan leher secara merata.
Panduan Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar
Panduan Memakai Make Up Dengan Urutan Yang Benar

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Keempat Yaitu Menggunakan Concealer

Concealer bisa Anda gunakan apabila Anda memiliki noda dan flek akibat bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Dengan menggunakan concealer ini Anda bisa menutupi dan menyamarkan flek hitam, noda dan bekas jerawat yang ada pada wajah cantik Anda. Gunakan concealer tepat pada daerah wajah yang terdapat noda dan flek hitam.
Urutan Menggunakan Make Up
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Dan Tepat Untuk Para Pemula
Gunakan sedikit dan secukupnya saja. Penggnaan concealer ini tepat setelah menggunakan foundation, jika penggunaannya sebelum foundation maka akan sia-sia karena concealer akan tertutup oleh foundation. Anda juga bisa memilih concealer dengan warna yang lebih terang dibandingkan dengan warna kulit Anda. Anda bisa menggunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikannya secara merata sehingga noda dan flek hitam akan tersamarkan dengan baik.

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Kelima Ialah Menggunakan Bedak

Hasil gambar untuk cara menggunakan bedak


Dalam memilih bedak ada dua jenis bedak, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bedak tabur mampu untuk menyerap minyak dan bisa membersihkan noda-noda eye shadow yang jatuh. Selain itu Anda juga bisa menggunakan bedak tahur terlebih dahulu baru mengaplikasikan bedak padat di wajah Anda.

Urutan keenam Yaitu Make Up Mata menggunakan Make Up Yang Benar 

Hasil gambar untuk cara make up mata


Setelah selesai dengan seluruh rangkaian make up wajah barulah Anda merias dan memberi make up pada mata Anda supaya lebih cantik dan lebih indah. Berikut urutan merias mata :

Menggunakan Eye shadow

Hal pertama dalam memakai make up untuk merias mata yaitu dengan menggunakan eye shadow. Agar eye shadow dapat bertahan lama gunakan terlebih dahulu eye primer pada bagian kelopak mata Anda, barulah Anda dapat menggunakan eye shadow untuk menghiasi kelopak mata.
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar
Urutan Memakai Make Up Yang Benar
Akan lebih baik apabila Anda memilih eye shadow yang memiliki bahan dasar cream supaya tidak smudging saat diaplikasikan pada mata. Selain itu juga, eye shadow berbahan dasar krim ini akan lebih tahan lama dan awet di kelopak mata Anda.

Menggunakan Eye Liner yang baik

Hasil gambar untuk cara menggunakan eyeliner untuk pemula

Setelah menggunakan eye shadow, barulah Anda menghiasi dan membingkai garis mata Anda dengan eye liner. Anda bisa menggunakan eye liner cair atau eye liner berbentuk pensil. Namun, bagi Anda para
pemula disarankan menggunakan eye liner berbentuk pensil.

Menggunakan Maskara

Setelah menggunakan eye shadow dan eye liner gunakanlah maskara untuk merias bulu mata Anda. Dengan maskara ini bulu mata akan terlihat makin lentik, tebal dan panjang. Cara menggunakan maskara yaitu dengan gerakan zig zag dan mengarah keluar mata.
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Untuk Pemula
Urutan Menggunakan Make Up

Urutan Selanjutnya Yaitu Make Up Bibir

Make Up bibir yang dimaksut ialah dengan memberikan lipstik pada bibir cantik Anda. Anda bisa menggunakan lipliner terlebih dahulu supaya saat menggunakan lipstik bisa lebih rapi dan tidak acak-acakan. Gunakan lipliner untuk menggambar bagian tepi bibir kemudian bagian dalam dipulas dengan menggunakan lipstik berwarna terang dan lembut supaya semakin terkesan cantik dan menarik.
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar
Panduan Urutan Dalam Memakai Make Up

Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Terakhir Yaitu Menggunakan Blush On Sebagai Make Up Pipi

Urutan bermake up yang terakhir ialah penggunaan blush on karena warna blush on akan mengikuti warna riasan wajah dan bibir Anda. Sesuaikan warna blush on yang tepat untuk membuat riasan Anda semakin bercahaya dan sempurna.
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar
Urutan Menggunakan Make Up Yang Benar Dan Tepat Bagi Para Pemula
Demikianlah urutan menggunakan make up yang benar dan tepat untuk Anda para pemula. Semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat sebagai pengetahuan dan ilmu untuk Anda sekalian yang ingin memulai dan belajar menggunakan dan memakai alat make up sendiri.Nantikan tips-tips menarik selanjutnya. Terimakasih.

Komentar